Kakan Kota Bandar Lampung pimpin zoom meeting pada Hari Rabu 25 November 2020. Rapat virtual dipilih setelah pemberlakuan skema Work From Home (WFH). Kehadiran pegawai diatur untuk mengurangi intensitas pertemuan antar pegawai. Langkah tersebut dipilih setelah mengamati perkembangan wabah COVID-19 di Kota Bandar Lampung. Namun demikian, pelayanan pertanahan BPN Kota Bandar Lampung tetap berjalan.

Kepala Kantor Kota Bandar Lampung -Ibu Djudjuk Tri Handayani, S.H.- dalam arahannya mengingatkan segenap jajarannya untuk ketat mengaplikasikan protokol kesehatan. Selanjutnya, Kakan menelusuri kesiapan Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung untuk mengimplementasikan Roadmap Transformasi Pelayanan Digital. Pembukaan fasilitas Pre-Loket (Loket Online) mulai pekan lalu merupakan bagian dari dimulainya pelayanan digital. Secara bertahap, edukasi kepada para pemohon layanan akan terus dilakukan khususnya kepada masyarakat umum. Seperti pernah diungkap, jumlah pemohon layanan tanpa kuasa di BPN Kota Bandar Lampung mengalami peningkatan yang menggembirakan. Perubahan yang terjadi di BPN Kota Bandar Lampung nampaknya direspon positif oleh masyarakat. Digitalisasi dan validasi arsip juga terus dilakukan untuk merealisasikan visi misi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk mewujudkan lembaga berstandar dunia.

Kakan Kota Bandar Lampung pimpin zoom meeting meskipun berada di kantor dan sebagian pejabat juga di kantor. Pertemuan virtual tetap menjadi pilihan untuk mengurangi tatap muka. Tentunya, pertimbangan efektifitas juga menjadi alasan dipilihnya rapat secara virtual.

#Melayani #Profesional #Terpercaya