Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung menyediakan fasilitas Pre-Loket sebagai upaya aktif pencegahan penyebaran COVID-19. Fasilitas ini ditujukan untuk memastikan tidak ada penumpukan antrean di loket. Pengguna layanan cukup mengisikan nama dan nomor telepon (WhatsApp) yang bisa dihubungi. Selanjutnya memilih jenis layanan yang diperlukan. Terakhir, pengguna layanan mendeklarasikan dokumen apa saja yang dimiliki terkait tanahnya.

Catatan

  1. Pengguna layanan tidak perlu mengulang-ulang proses pengajuan antrean online untuk tiap permohonan layanan. Misal hendak mengajukan antrean pemisahan SHM 000/YY a.n. AAA, pengguna layanan cukup sekali mengajukan antrean untuk pelayanan pemisahan terkait SHM 000/YY a.n. AAA. Apabila proses pengajuan antrean telah berhasil, sistem secara otomatis telah merekam permohonan layanan yang diajukan tersebut. Pengguna layanan cukup menunggu balasan dari petugas kami.
  2. Mohon isikan data hanya seperti yang diminta. Apabila data yang diminta adalah Nama maka mohon isikan nama, jangan diisi jenis pelayanan. Pertanyaan tentang jenis layanan telah ada di kolom lain. Pengisian data sesuai pertanyaan akan memudahkan proses pengorganisasian antrean. Pengisian yang tidak sesuai dengan pertanyaan yang diajukan oleh sistem dapat mengakibatkan pengajuan antrean lama terproses.
  3. Pengguna layanan wajib memilih jenis pelayanan pertanahan. Pengajuan antrean tanpa memilih jenis pelayanan yang dikehendaki dapat menjadikan pengajuan antrean ditolak.

Proses yang Terjadi

Petugas loket Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung akan memverifikasi pengajuan layanan yang dikirim pengguna layanan. Apabila berkas lengkap maka petugas kami akan mengirimkan jadwal kepada pengguna layanan. Pengiriman jadwal menggunakan WhatsApp. Pengguna layanan perlu memastikan nomor telepon yang di-input adalah nomor telepon aktif yang terdaftar pada aplikasi WhatsApp. Selanjutnya, pengguna layanan wajib hadir pada hari, tanggal, dan jam yang telah ditentukan. Pengguna layanan wajib membawa berkas asli yang dipersyaratkan. Apabila sampai pada hari, tanggal, dan jam yang telah ditentukan pengguna layanan tidak dapat hadir, maka antrean dianggap hangus.

Pengguna layanan datang ke Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung setelah mendapatkan jadwal dari petugas BPN. Jadwal disampaikan via WhatsApp.

Silakan klik tombol di bawah untuk mengajukan antrean.

Khusus untuk Loket Pengaduan silakan klik tombol berikut.